Close

Kemitraan Chevron dengan masyarakat dan Pemerintah Indonesia dapat ditelusuri sejak tahun 1924, ketika Standard Oil Company of California (Socal), kini Chevron, mengirimkan ekspedisi geologi ke Pulau Sumatera.

Chevron telah menjadi produsen minyak mentah terbesar di Indonesia yang menghasilkan sekitar 40 persen produksi minyak nasional melalui kegiatan operasi di Riau dan Kalimantan Timur serta menyediakan listrik bagi jutaan penduduk Indonesia melalui operasi panasbumi di Jawa Barat. Total akumulasi produksi minyak kami sebesar lebih dari 12 miliar barel telah memberikan manfaat bagi negeri ini selama puluhan tahun.

Melalui anak perusahaan kami, PT. Chevron Pacific Indonesia dan Chevron Indonesia Company, kami menjalankan operasi minyak dan gas di Indonesia. Chevron juga mengelola fasilitas panasbumi melalui Chevron Geothermal Indonesia, Ltd. dan Chevron Geothermal Salak, Ltd. di Indonesia.

Sekitar 6.300 karyawan kami yang berdedikasi dan berkeahlian tinggi, dan 30.000 karyawan mitra kerja di Indonesia terus bekerja untuk menghasilkan energi secara selamat, efisien, dan andal bagi negara.

Chevron juga memasarkan produk pelumas di Indonesia melalui anak perusahaan PT Chevron Oil Products Indonesia. PT Chevron Oil Products Indonesia memasarkan pelumas Caltex® ke seluruh Indonesia melalui jaringan distribusi. Produk-produk ini melayani pasar komersial, industri, konsumen umum dan kelautan.

Melalui unit bisnis perdagangan kami di Singapura, Chevron juga memasarkan minyak mentah, bahan bakar mentah lain dan minyak bumi olahan kepada Pertamina, perusahaan minyak dan gas bumi milik Pemerintah Indonesia. Kami juga memasarkan produk-produk kepada pengimpor terdaftar.

Peta kegiatan Chevron di Indonesia

Peta Chevron Indonesia

Peta Chevron Indonesia (172 KB)

Analisa Dampak Ekonomi

Operasi Chevron di Indonesia :

Infografis

Ikhtisar Eksekutif