Close

PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) mengoperasikan dua lapangan migas utama di Sumatera, Duri dan Minas. Selain itu, CPI juga mengoperasikan Pelabuhan Dumai, terminal pengangkutan minyak terakhir.

Sebagian besar produksi CPI di Sumatera pada tahun 2015 berasal dari lapangan-lapangan di Blok Rokan. Duri, sebagai lapangan terbesar, telah beroperasi menggunakan teknologi injeksi uap (steamflood) untuk meningkatkan produksi sejak 1985 dan menjadi salah satu pengembangan injeksi uap terbesar di dunia. Pada tahun 2015, teknologi injeksi uap diterapkan untuk pengelolaan 77 persen lapangan-lapangan di Duri.

Operasi Sumatera Kami

Di Sumatera, Chevron mengoperasikan pengembangan injeksi uap terbesar di dunia – Duri – dan lapangan minyak terbesar yang pernah ditemukan di Asia Tenggara – Minas.

Kami terus mengimplementasikan proyek-proyek yang dirancang untuk menunjang kesinambungan produksi, peningkatan perolehan minyak dan keandalan sumber cadangan yang ada. Proyek pengembangan injeksi uap Area 13 Lapangan Duri telah diselesaikan pada tahun 2015 dengan mulai berproduksinya semua sumur dan tuntasnya tahap injeksi pada akhir tahun.

Kami terus mengoptimalkan program injeksi air (waterflood) di Lapangan Minas. Pada tahun 2015, kami melanjutkan proyek percontohan yang menggunakan proses injeksi kimia untuk meningkatkan perolehan minyak mentah ringan di lapangan Minas dan sekitarnya.