Close

Di Indonesia, kami mendukung peningkatan kualitas kesehatan dan akses terhadap layanan kesehatan bagi masyarakat di sekitar wilayah kami beroperasi. Kami menjalankan sejumlah program yang mendukung peningkatan akses terhadap kebutuhan dasar manusia, termasuk kerja sama kami dengan The Global Fund untuk melawan AIDS, Tuberculosis dan Malaria.

Program-program kesehatan kami meliputi:

Memerangi HIV dan AIDS

Kami memainkan peran penting dalam memerangi HIV dan AIDS melalui pendidikan, inisiatif-insiatif, dan program lokal yang dirancang khusus bagi karyawan-karyawan kami dan keluarga, serta masyarakat di sekitar wilayah operasi kami. Kami mendukung penyuluhan, pencegahan, layanan konseling dan uji sukarela, perawatan dan pendekatan anti-diskriminasi bagi seluruh karyawan kami dan anggota keluarga mereka. Kami juga bekerja sama secara aktif dengan pemerintah lokal dan nasional serta LSM untuk mengadakan dan berpartisipasi dalam kampanye kesadaran dan pencegahan HIV dan AIDS serta penyuluhan untuk melindungi masyarakat di sekitar daerah operasi kami di Riau, Kalimantan Timur, Jawa Barat, dan Jakarta.

Kami juga membantu dimulainya pelaksanaan kampanye HIV dan AIDS “I Wanna Live” bagi pelajar dan remaja di Jawa Barat. Program ini telah sukses menjangkau lebih dari 25.000 remaja.

Meningkatkan layanan kesehatan

Meningkatkan layanan kesehatan Kami mendukung serangkaian program kesehatan ibu dan anak. Di Minas dan Penajam Paser Utara, kami bekerja sama dengan para mitra untuk meningkatkan kesehatan ibu hamil, paska melahirkan, dan bayi mereka dengan meningkatkan kapasitas masyarakat serta akses terhadap kualitas layanan kesehatan yang lebih baik. Chevron telah bekerja sama dengan pemerintah daerah dan organisasi setempat untuk membantu para bidan dan sukarelawan di sepuluh desa di Riau dan Kalimantan Timur untuk mempersiapkan kelahiran dan komplikasi bayi melalui inisiatif Desa Siaga. Desa Siaga memberi penyuluhan agar semua pihak turut serta membantu menyelamatkan nyawa ibu. Selain itu, kami juga memberikan pelatihan peningkatan kapasitas kepada tim pelayanan kesehatan lokal di sembilan desa.