Close

Kampanye Menegaskan Kesamaan Pandangan tentang Isu Energi

JAKARTA, 19 Desember 2011 – Pada hari ini, Chevron IndoAsia Business Unit meluncurkan kampanye berjudul "Kami Setuju" di Indonesia. Kampanye yang dilakukan Chevron Corporation di seluruh dunia ini menegaskan mengenai kesamaan pandangan yang dimiliki Chevron dengan berbagai masyarakat di seluruh penjuru dunia mengenai isu-isu utama energi. Kampanye ini juga menggambarkan berbagai langkah yang diambil Chevron dalam memproduksi energi secara bertanggung jawab dan upayanya dalam membantu masyarakat di mana perusahaan beroperasi.

"Kami mendengar dengan penuh seksama harapan masyarakat terhadap perusahaan-perusahaan minyak yakni harus mengembangkan energi terbarukan, mendukung perkembangan masyarakat dimana mereka beroperasi, menciptakan lapangan kerja dan melindungi lingkungan. Kami setuju dengan harapan-harapan tersebut. Dan, itu adalah faktanya," ujar Jeff Shellebarger, Managing Director Chevron IndoAsia Business Unit. "Kampanye ini menunjukkan secara gamblang tentang nilai-nilai utama yang diusung Chevron dan juga menunjukan betapa besar manfaat yang kami berikan dalam menyediakan dan memenuhi permintaan energi dunia. Sejujurnya, terdapat banyak kesamaan pandangan dalam melihat isu-isu energi jika saja kita meluangkan waktu untuk menemukannya kesamaan tersebut."

Kampanye ini terdiri dari lima tema utama, yaitu Komitmen, Sumber Daya, Teknologi, Pengembangan Masyarakat, dan Ekosistem, ditayangkan di berbagai media televisi, online, cetak dan ditemukan di www.chevronindonesia.com.

Chevron adalah salah satu perusahaan energi terintegrasi terkemuka di dunia. Anak perusahaan Chevron di Indonesia telah hadir di Indonesia selama 87 tahun. Dengan tingkat keahlian dan komitmen yang tinggi dari sekitar 7.000 karyawan yang terampil dan berdedikasi tinggi, Chevron Indonesia adalah produsen minyak mentah terbesar di Indonesia. Dari ladang minyak Chevron di Riau, Sumatera dan lepas pantai di Kalimantan Timur, Chevron telah menghasilkan lebih dari 12 miliar barel minyak untuk memenuhi kebutuhan energi ekonomi Indonesia yang terus tumbuh.

Selain itu, Chevron merupakan produsen panas bumi terkemuka di Indonesia dengan dua proyek panas bumi di Jawa Barat yakni Darajat dan Salak. Kedua proyek ini menghasilkan 636 MW energi yang bersih, andal dan terjangkau atau lebih dari 50% total produksi panas bumi Indonesia. Setara dengan penyediaan listrik untuk hampir 4 juta rumah di Indonesia.